skip to Main Content

Jasa Customs Dokumen Clearance Services

Pentingnya dalam menggunakan jasa customs dokumen clearance services dalam membantu memenuhi permintaan dari Layanan bea cukai yang menyiratkan persiapan dan penyerahan dokumentasi yang diperlukan untuk memungkinkan ekspor atau impor ke negara tersebut. Layanan tersebut termasuk mewakili klien selama pemeriksaan pabean, penilaian, pembayaran tugas, dan menerima pengiriman kargo dengan dokumen dari bea cukai setelah izin. Kliring kiriman melalui Bea Cukai secara historis menjadi salah satu bagian proses impor yang lebih rumit dan mengganggu. Profesi perantara pabean ada untuk membantu importir memastikan kepatuhan terhadap semua hukum dan peraturan yang berbeda sambil memastikan barang tiba dengan lancar di tujuan mereka.

ATS telah menyediakan jasa customs dokumen clearance services dengan pelayanan professional sesuai dengan kebutuhan. Kami juga menyediakan jasa pergudangan yang memberikan fasilitas aman dan penangan yang cepat.

Customs Clearance Services

Izin bea cukai adalah prosedur yang diperlukan sebelum barang dapat diimpor atau diekspor secara internasional. Jika pengiriman dihapus, maka pengirim akan memberikan dokumentasi yang mengkonfirmasikan bea cukai yang dibayar dan pengiriman dapat diproses. Izin bea cukai adalah proses yang lebih sederhana ketika broker bea cukai digunakan untuk merujuk selama impor dan ekspor.

Keuntungan Menggunakan Layana Jasa Customs Clearaance Services Professional

  • Tidak Ada Dokumentasi TebakanTransportasi internasional, termasuk logistik, pengiriman kargo, dan transit asing lainnya, mengharuskan Anda mengajukan dokumen sebelum pengiriman Anda. Dokumentasi yang terlibat dapat mencakup sertifikat asal, pembayaran bea, faktur komersial, dan bill of lading. Ini diperlukan untuk memastikan barang Anda diproses dengan lancar pada saat kedatangan. Tanpa mereka, atau jika mereka diajukan dengan tidak benar, pengiriman dapat dikenai pergudangan tambahan, dan distribusi dapat ditunda atau dihentikan, disertai dengan biaya atau denda lokal yang mahal.
  • Harga Pengiriman yang Akurat
    Manfaat tambahan dari menyewa jasa customs clearance professional  adalah kemampuan untuk memperkirakan biaya pengiriman Anda dan menghindari pengeluaran yang tidak perlu secara akurat. Jika barang Anda secara tidak terduga direklasifikasi di pelabuhan masuk, bea yang lebih tinggi dapat mengubah harga yang diharapkan. Pialang khusus dapat memprediksi ini dan memberi Anda tindakan terbaik, menjaga biaya Anda tetap rendah.

Berikut tahap-tahap dalam proses pembuatan dokumen customs clearance services.

  • Petugas bea cukai memverifikasi bahwa dokumen yang diselesaikan untuk pengiriman sudah benar. Faktur komersial yang harus dimiliki pengiriman internasional. Setelah dokumen diverifikasi, dokumen akan mencantumkan pengirim dan info kontak penerima. Pengiriman juga akan mencantumkan tanggal ekspor dan nomor tagihan jalan nafas.
  • Petugas bea cukai akan melihat biaya apa yang mungkin diberlakukan untuk pengiriman. Bergantung pada jenis barang, nilainya, dan undang-undang yang diberlakukan oleh negara pengimpor. Jika nilai barang melebihi braket pajak, petugas akan memeriksa untuk melihat apakah pajak dan bea telah dibayarkan.
  • Jika ada pajak dan bea yang belum dibayar, bea cukai akan meminta agar mereka dibayar. Ada dua pilihan pembayaran, dengan DDU (Delivery Duty Unpaid) dan yang lainnya DDP (Delivery Duty Paid). Akibatnya, jika kiriman ditandai sebagai DDP, maka pembayaran pajak dan bea telah dibayarkan. Layanan ini mungkin ditawarkan dengan harga tetap saat Anda membayar label. Proses ini bisa mahal karena broker independen dengan biaya biaya yang berbeda. Perantara, penyimpanan, keterlambatan pembayaran, dan berbagai biaya mungkin berlaku yang akan mempengaruhi total biaya pengiriman.
  • Setelah pajak dan bea dibayarkan, pengiriman dibebaskan. Dari titik ini, jika dokumen, bea, dan pajak ditangani dengan baik, maka barang harus dikirim ke tempat tujuan.

Jasa Export & Import Custom Clearance Dengan Dokumen

Dokumen Custom Clearance

Pekerjaan bea cukai melibatkan persiapan dan penyerahan dokumentasi yang diperlukan untuk memfasilitasi ekspor atau impor ke negara itu, mewakili klien selama pemeriksaan bea cukai, penilaian, pembayaran bea, dan pengiriman bersama kargo dari bea cukai setelah izin bersama dengan dokumen.
Beberapa dokumen yang terlibat dalam bea cukai adalah:

1. Dokumentasi Ekspor: Pesanan pembelian dari Pembeli, Faktur Penjualan, Daftar Kemasan, Tagihan pengiriman, Bill of Lading atau air waybill, Surat Keterangan Asal dan dokumentasi spesifik lainnya seperti yang ditentukan oleh pembeli, atau seperti yang dipersyaratkan oleh lembaga keuangan atau persyaratan LC atau sesuai peraturan negara pengimpor.

2. Dokumentasi Impor: Pesanan Pembelian dari Pembeli, Faktur Penjualan pemasok, Bill of Entry, Bill of Lading atau Airway bill, Packing List, Certificate of Origin, dan dokumentasi spesifik lainnya yang diperlukan oleh pembeli, atau lembaga keuangan atau pengimpor peraturan negara.

Berikut Penawaran Jasa Dokumen Customs Clearance Services Dari ATS

Export Process
Export Process
  1. SI (Shipping Instruction), Invoice, packing list = DO (Delivery Order)
  2. PEB (Pemberitahuan Ekspor Barang) by EDI (Electronic Data Interchange)
  3. Surat Survey
  4. Kartu Ekspor
  5. Stacking CY (Container Yard)
  6. Submit Final SI & VGM (Verified Gross Mass)
Import Process
Import Process
  1. Shipping Document (BL, Invoice, HS Code, legal docs)
  2. PIB (Pemberitahuan Import Barang)
  3. E- Billing then EDI (Green, Yellow, or Red Line)
  4. SPPB – Paid Storage & Arrange e-Ticket
  5. Delivery Container
  6. Return Empty to Depo
1
Hallo, Ada yang bisa kami bantu?
Powered by